Kehidupan Sementara Akhirat Selamanya

Thursday, August 10, 2023

Steel hardness tester Unggulan: Amtast HL200



Sumber: Freepik.com
Steel hardness tester merupakan alat yang mampu mengukur tingkat kekerasan atau ketahanan permukaan baja atau material logam lainnya. Pengukuran kekerasan sangat penting untuk dilakukan dalam banyak aplikasi industri dan penelitian karena dapat memberikan informasi tentang kekuatan, ketahanan aus, dan performa material dalam berbagai lingkungan. 

Steel hardness tester umumnya menggunakan prinsip-prinsip fisik tertentu untuk mengukur kekerasan. Beberapa alat pengukur kekerasan yang umum digunakan adalh Brinell, Rockwell, Vickers, dan metode pengukuran lainnya. Proses pengukuran biasanya melibatkan menekan penetrator yang keras ke permukaan material, dan kemudian mengukur atau membandingkan jejak atau deformasi yang dihasilkan.

Pengaplikasian Steel Hardness Tester

Ada beberapa jenis perangkat ukur kekerasan baja (steel hardness tester) yang biasa digunakan dalam industri dan aplikasi pengujian material. Berikut adalah beberapa alat pengukur kekerasan baja tersebut.
  • Brinell Hardness Tester
Perangkat ini menggunakan bola atau kerucut berbahan keras untuk menekan permukaan baja dan mengukur kedalaman jejak yang dihasilkan. Metode ini cocok untuk bahan dengan kekerasan yang rendah hingga sedang. Pengukuran menggunakan perangkat ini akurat namun lebih lambat dibandingkan metode lainnya.
  • Rockwell Hardness Tester
Ini merupakan metode paling umum dan banyak digunakan. Alat ini menggunakan penetrator berbentuk kerucut atau bola yang ditekan ke permukaan baja. Kemudian, kedalaman penetrasi diukur untuk mendapatkan skala kekerasan Rockwell yang dapat langsung dibaca dari alat.
  • Portable Hardness Tester
Jenis perangkat ini dirancang untuk pengukuran kekerasan yang cepat dan mudah pada lokasi. Beberapa alat portabel menggunakan metode Leeb, yang melibatkan pelontaran bola kecil pada permukaan baja dan mengukur energi pantulannya. Ini biasanya digunakan dalam industri perbaikan dan pemeliharaan.

AMTAST HL200


Sumber: Amtast.id

Bagi anda yang ingin melakukan proses pengukuran menggunakan kualitas terbaik, CV. Java Multi Mandiri memberikan solusi untuk anda. Perangkat ukur kekerasan material, AMTAST HL200 merupakan salah satu perangkat terbaik yang akan kami tawarkan.

Perangkat ini dirancang khusus untuk melakukan pengukuran pada baja cor, stainless steel dan lainnya. Dilengkapi dengan fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pencatatan data secara langsung ke perangkat lain seperti komputer. Hal ini karena terdapat Port USB yang akan menghubungkan alat ukur dengan perangkat lain. Selain itu, perangkat ini dirancang portabel untuk memberikan kemudahan setiap pengguna dalam menjangkau material yang sulit bahkan mudah untuk disimpan dan dibawa kemana pun.

Oleh karena itu, segera kunjungi website perusahaan kami. CV. Java Multi Mandiri menyediakan berbagai jenis katalog steel hardness tester sesuai dengan kebutuhan anda. Dapatkan promo menarik lainnya dan miliki perangkat ukur dan uji yang andal dan berkualitas.
 

No comments:

Post a Comment