Kehidupan Sementara Akhirat Selamanya

Saturday, April 1, 2023

Bahan Alami Ini Sangat Jitu Usir Rayap Dari Rumah

Bahan Alami Ini Sangat Jitu Usir Rayap Dari Rumah - Rayap menjadi salah satu hewan yang biasanya ada di rumah. Tapi kalau ada rayap harus segera diusir ya.

Sumber: Jasa Pembasmi Rayap

Hewan ini lama kelamaan bisa memakan kayu di rumah, untuk mengusirnya gak perlu pakai bahan kimia. Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah, dijamin rayap langsung kabur.

Cara Mengusir Rayap dengan Bahan Alami

1. Cabai rawit

Bahan ini pasti ada di rumah. Apalagi kalau Sase Lovers termasuk pecinta pedas. Selain untuk menambah rasa pada masakan, cabai rawit bisa mengusir rayap. Kalau tidak ada cabai rawit bisa memakai bubuk cabai. Anda cukup menaburkan bubuk cabai atau biji cabai di area yang sering ada rayapnya.Nantinya, lama-kelamaan rayap akan hilang. Akhirnya binatang ini tidak berani lagi muncul di rumah. 

2. Garam

Kalau gak ada cabai, Anda bisa memakai garam. Garam yang ada di dapur juga dapat digunakan sebagai bahan alami pembasmi rayap. Cara memakainya juga gampang kok. Tinggal taburkan garam di sarang rayap. Anda juga bisa menggunakan semprotan air garam kalau ada rayap yang terlihat. Tujuannya agar serangga ini tidak membuat kerusakan yang lebih parah pada furnitur di rumah.

3. Jus pare

Selama ini yang kita tahu kalau pare hanya dimasak saja. Padahal masih banyak manfaatnya lho. Salah satunya untuk mengusir rayap. Untuk cara menggunakannya juga gampang. Oleskan jus pare di dekat sarang rayap. Cairan ini dapat menghentikan serangan rayap pada furnitur rumah.

4. Daun mimba

Daun dari tanaman liar ini ternyata bisa berguna untuk beberapa hal. Bahan ini disebut sebagai salah satu obat alami terbaik untuk membasmi rayap pada furnitur kayu di rumah.

No comments:

Post a Comment